Monday, March 02, 2009

MILAD 3 TDA, from another angle

Tgl 28 Februari dan tanggal 1 Maret 2009, TDA (Tangan Di Atas) kembali mengadakan milad (ulang tahun), yang tahun ini dirayakan untuk yang ke-3. Perayaan ini berlangsung di gedung BPPT jl, Thamrin Jakarta. Dari 2 milad yang terakhir, milad 3 ini bisa dikatakan milad yang paling besar, karena di hadiri oleh 1000 orang lebih, dari seluruh penjuru tanah air.

Dan acara di milad 3 ini bisa dibilang sangat berbobot, terutama di hari ke-2 nya. Karena di hari pertama konsentrasi peserta terpecah dengan adanya seminar motivator dan expo-nya. Peserta milad yang kebanyakan itu adalah pengusaha ada sekitar 50 an orang yang membuka lapak dagangannya di hari pertama ini, tapi karena kebanyakan pengusaha juga yang datang, maka kebanyakan expo ini menjadi ajang promosi aja. Yang paling laris saya lihat yang jual makanan…IMG_7703

Dihari kedua, yang merupakan puncak acaranya sangat fantastik. Acara dibuka dengan wawancara dengan Bob Sadino yang mengemukakan konsep Sandaran Berwirausaha hanyalah ada 4 faktor, yaitu Kemauan, Tekad yang kuat, Berani ngambil peluang, Tahan banting dan tidak cengeng, yang membentuk 1 pondasi . 4 Faktor ini apabila dilaksanakan dengan benar dan terintegrated akan menjadi sebuah kekuatan yang maha dahsyat.

 

Kemudian dilanjutkan dengan motivasi dari Jamil Azzaini yang memberikan gambaran mengenai untuk emncapai kebahagiaan hidup, tebarkanlah energi posistif dengan berbuat baik kepada semua orang tanpa mengharap sesuatu pun terhadap kebaikan yang kita berikan.

Ada beberapa speaker setelahnya antara lain ustad Lihan, pka Haji alay, Tung Desem Waringin dan di tutup oleh Yusef Hilmi.

Banyak sekali ilmu baru yang diperoleh milad 3 kemarin.

Secara umum pelaksanaan bagus , cuman ada beberapa hal yang menurut saya kurang tepat. Antara lain tempat duduk yang dikotak2an menurut daerah kayak TDA Joglo, TDA Bandung, TDA Semarang dll. Hal ini menimbulkan kekurangharmonisan hubungan antara TDA wilayah…

Tapi walaupun demikian secara umum Milad 3 TDA sangat fantastik…

 

yoyox

0 comments: