Friday, July 06, 2007

Omzet Harian Sedikit Beranjak Naik.. Alhamdulillah...

Pembaca,

Bulan Juni 2007 lalu, omzet outlet rabbani saya sebulan 103 mencapai juta. Penjualan eceran hanya 32 juta sedangan sisanya penjulan grosir. So, masih sangat jauh dari target. Target untuk eceran adalah 98 juta, sedangkan grosirannya 400 juta sebulan.. buts its ok, masih ada beberapa waktu lagi untuk memperbaiki itu semua. Dan itu semua menchalenge saya untuk bagaiamana cara mencapaianya...

Yang akan saya naikkan dulu adalah penjulalan eceran. Coz grosir asal barang kita lengkap dan ada sesuai pesanan,secara otomatis akan naik omzetnya. Namun penjualan eceran adalah seni. Penjualan eceran juga detail dan ribet, kata pak Rosihan, master of Retail.. tapi itulah seninya...

So untuk bulan juli ini saya harus menaikkan omzet harian... Ada beberapa cara yang akan dan sudah saya lakukan...

  1. Kemarin saya sudah pasang iklan di radio lokal, ada 2 stasiun radio yang saya pasang. baru on air 5 hari ini. Pengaruh di leads nya belum kelihatan secara real. Semoga ini berjalan
  2. 2. Saya mengadakan lomba Foto. Yang ikut harus pakai kerudung rabbani dan di foto, serta dikirim selama bulan juli s/d awal agustus. 2 hari kemarin saya pasang pengumuman itu dan Alhamdulillah, banyak anak-anak muda yang bergerombol melihatnya.. dan selama 2 hari ini, omzet naik, hampir 2x lipat dari biasanya... Ini pengaruh pengumuman yang saya tempel atau pengaruh Gaji ke-13 nya PNS? Wallahua'lam...

So Pembaca, bagi yang pengen liat pengumunan lombanya, ini gambarnya...

mo nyontek, silahkan aja, gratis kok :)

 

 lomba foto2

Demikian, semoga bermanfaat....

salam

yoyox

http://rabbaniku.blogspot.com

1 comments:

Harry Sufehmi said...

Selamat pak, idenya kreatif sekali :)

Sedikit berbagi tips, untuk bisnis busana muslim, perlu siap stok untuk menyambut ramadhan & lebaran. Ini panen rayanya bisnis ini.

Kalau stok kita sampai tidak lengkap dan/atau kurang pada saat tersebut, maka peluang besar telah lewat dan perlu menunggu sampai tahun depan lagi.

Semoga sukses selalu!