Tuesday, May 08, 2007

Terimakasih pak Fauzi... Terima kasih TDA Bandung...

 

Komunitas yang benar-benar hebat...!!, Yang tidak hanya berbicara saja dimilis seperti ; 'saya akan bantu...., sukses untuk anda... " dsb.... Tapi bener2 support full dan bener2 action...! apakah nama komunitas ini? Ya! Namanya adalah TDA. Komunitas Tangan Di Atas.. Komunitas yang bertujuan ingin "memberikan" kepada yang lain, kepada yang membutuhkan...

 

Pembaca

Hari Sabtu tgl 5 Mei 2007 kemarin saya menginjakan kaki di terminal Cicaheum Bandung sekitar pukul 4 pagi. Tujuan ke Bandung adalah untuk penandatanganan MOU pembukaan markAS dan reSHARE dengan Rabbani. Saya bertiga dg istri dan keponakan saya.

Begitu menginjakkan kaki  langsung saja dideketin sama tukang ojek dan beberapa sopir taksi nawarin jasa..

"Mo kemana mang, teh...?" Tanya mereka. "Ayuh naik taksi ato ojek aja.. ," lanjutnya.

"Gak,terima kasih, saya sudah ada yang jemput.." kataku pada mereka..

Istriku denger pembicaraanku sama mereka.

"Emang siapa yg jemput mas?" istriku bertanya. "Orang Rabbani?" tambahnya.

"Bukan, yang akan jemput Pak Fauzi.." jawabku.

"Hah? Pak Fauzi yg TDA itu?"

"Yup!"

"Yang bener..?! " Sergahnya gak percaya.

Ya! Itulah tda. Sebuah milis yang membentuk saudara-saudara baru.. Yang landasan dasarnya sama, hanya untuk membantu satu sama lain dan saling support untuk memperoleh hal yg lebih baik, tanpa ada niatan memperoleh keuntungan secara sepihak.. Benar-benar  ukhuwah islamiyah sejati..

Beberapa saat kemudian ada sms pak Fauzi, yang mengatakan kalo sekitar 15-20 menit lagi akan sampai terminal.

"Sudah pernah ketemu ma pak Fauzi?" tanya ponakanku.

"Belum, tapi sudah hafal face-nya. Saking seringnya kukunjungi blognya..."

Tidak sampai 20 menit sebuah APV hitam berjalan pelan dan akhirnya berhenti tepat didepanku..

"Pak yoyok?" Tanyanya sambil nurunin jendela kaca

"Iya benar,  Pak Fauzi? " tanyaku memastikan.

"Betul. Silahkan-silahkan Pak..!" Kata dia menyilahkan kami naik ke mobilnya.

Sepanjang jalan dari terminal Cicaheum ke rumahnya saya tidak berhenti berpikir. Alangkah mulianya hati pak Fauzi ini ini. Bukan saudara, bukan teman dari kecil dan bukan apa-apa. Hanya kenal dari tulisan-tulisan saja tapi mau untuk bangun pagi-pagi, membangunkan sopir, dan menjemput kami di Terminal..

 Wah.. Gimana balas budinya nih..?

Dan 13 menit kemudian saya bertiga sudah nyampe dirumah asrinya di sebuah pemukiman dibandung..

....

Setelah mandi dan sarapan bareng dengan ayah dan bundanya Shasha ini, mereka mengantar kami ke Rabbani di Jl. Hasanuddin, dan Hari Sabtu ini pak Fauzi juga  ngadain acara pertemuan mastermind yang "kebetulan" juga diadakan di Jl. Hasanuddin.

Jam 9.00 saya berpisah dengan pak Fauzi, beliau menuju ke Café
YOU , jalan Hasanuddin no 12 yang ternyata hanya beberapa blok dari outlet Rabbani di Bandung, dan sedangkan saya naik ke atas, bertemu dengan management Rabbani untuk penandatanganan MOU pembukaan reSHARE dan markAS di Wonosobo.

Pembicaraan saya dengan pihak management Rabbani memakan waktu cukup panjang. Dan sekitar pukul 12 siang saya di SMS oleh pak Fauzi yang katanya ditungguin sekitar 14 TDAers Bandung yang ingin kenalan...

Sehabis sholat dhuhur, saya keluar dari Rabbani dan berjalan melewati beberapa blok menuju tempat rekan-rekan TDA Bandung berkumpul,  dan akhirnya saya bisa bertemu dengan sebagaian dari mereka karena ada beberapa yang sudah pulang... Dan Luar biasa!! Ternyata yang hadir adalah orang-orang istimewa. Ada pak fauzi dan bu leny, pak Eddy dari JPG Technology, pak Eko dan bu Eka dari Emira
Collection, bu Betty dan pak Dani yang sudah lama malang melintang di bisnis sepatu, mas Dadan dan mbak Erlina , pak mulyana, pak topik, pak agung, pak jati dan istri, mas Hendrata, pak Ucup dan bu Khaira dari Subang.

alhamdulillah,  bisa ngobrol dengan mereka walaupun hanya beberapa menit, karena waktu memang sudah lewat tengah hari, jadi ada beberapa yang harus pamitan pulang...

....

Rekan TDA terutama TDA bandung, thx for all! Saya yang tadinya bukan siapa-siapa diantara rekan-rekan semua, bisa ketemu dan menjalin silaturohmi...

Khusus untuk pak Fauzi dan bu Leny, ternyata bukan hanya tulisannya saja diblog yang indah dan enak dibaca, hati dan pikiran anda pun ternyata jauh lebih indah... Thx for ur time! Saya berdoa semoga kesuksesan selalu menyertai langkah-langkah Bapak dan keluarga Bapak...

dan untuk pak RoNI, keluarga TDA yang anda bentuk ini benar-benar luar biasa! karena jika tidak ada TDA, hari sabtu kemarin saya pasti akan menemui beberapa kerepotan ...

demikian, semoga bisa kita semua diberi barokah olehNya... Amin

salam

yoyox

www.rabbaniku.blogspot.com

1 comments:

Fauzi Rachmanto said...

Pak Yoyok, You welcome. Kalau ke Bandung lagi jangan lupa kabar-kabari lagi. Malah sebenarnya saya yang diam2 ngintip ilmu dari figur Pak Yoyok dan istri yang luarr biasa ini. Bagi saya orang2 spt Pak Yoyok dan istri ini adalah TDA in Action tdk sekedar in Theory. Ngobrol dengan TDA in Action satujam itu lebih berhraga dari membaca 100 buku! Trust me. Terimakasih atas sharing2 nya.