Friday, May 18, 2007

Kelahiran Outlet Model dan Branch Rabbani.. bag 9 => final preparation

Pembaca yang budiman..

Alhamdulillah.... puji syukur kehadlirat Allah swt, akhirnya toko saya mencapai progress 98% jadi, setelah 1 bulan lebih  renovasi total... Segala keluhan, masalah, beban, dan sebagainya yang berhubungan dengan proses itu terasa hilang dengan sendirinya... Ada rasa bangga terselip dalam hati melihat hasil yang sudah nampak cukup cantik, karena setiap inchi toko,  jumlah paku, jumlah  baut, code warna cat, dan sebagianya saya hafal betul. Dan bukan hanya itu, prosedur mengadakan acara pembukaan di tengah kota dengan menutup jalan serta mengundang Bpak bupati pun, akhirnya saya tahu step-stepnya....

Inilah mungkin pelajaran yang bisa kupetik dari "perjalanan" ini... Memang pada awalnya berat, dari menentukan warna cat, mencari ukuran baut, sampai pada membuat undangan (baca: mengetik), nego dengan sponsor sampai ijin Bupati saya lakukan sendiri.. berat banget... bahkan pada acara Sukuran dan Selamatan dengan mengundang warga sekitar, untuk menentukan jumlah mangkuk tempat cuci tangan para jemaah sehabis makan pun, "harus" saya yang mengatur...  tapi dari semua itu, saya mempunyai pengalaman yang sangat-sangat berharga... dan sekarang alhamdulillah sudah mempunyai pedoman "bagaimana membuat toko..." khususnya toko untuk outlet dan branch Rabbani berdasarkan pengalaman pribadi...

Memang, saya belum belajar membuat system, semua masih saya handle sendiri, tapi insya Allah, the next journey, saya akan belajar system based on pengalaman ini...

So, biar tidak penasaran ini foto-foto terakhir calon outlet...

DSC01964

Bagian luar, sedang dalam, tahap finishing pembuatan kanopi...

 

DSC01969

Bagian Interior, Ok tinggal instal barang...

DSC01971

Sisi lain bagian interior..

 

DSC01972

Meja kasir, tinggal diinstall komputer

 

Demikian pembaca, saya mohon doa restunya untuk pelaksanaan Grand opening besok pada hari minggu tanggal 20 Mei 2007...

Salam,

yoyox

www.rabbaniku.blogspot.com

0 comments: