Sunday, April 15, 2007

Alhamdullliah, saya bukan TDB....

Dear pembaca,

Pagi ini, saya mendapat pengalaman baru lagi yang tidak akan saya dapatkan apabila saya TDB...

subuh tadi, saya berjamaah di masjid dekat dengan rumah kontrakan. ada rombongan yang asing, ikut sholat subuh disitu. selesai sholat subuh, mereka duduk melingkar, dan saling memperkenalkan diri satu sama lain... ternyata mereka juga belum saling kenal.. gitu pikirku...

Setelah beberapa saat mengikuti dialog mereka, ternyata mereka adalah rombongan yang dari berbagai daerah di Indonesia yang sengaja datang ke masjid ini, tujuan utama adalah untuk SILATUROHMI dan MENSYI'ARKAN ISLAM... mereka akan tinggal di masjid ini selama 40 hari, dan nanti kan berpindah lagi ke masjid yang lain...

Selesai berdialog, saya mendekati salah seorang diantara mereka karena terus terang saya penasaran sekali motivasi apa yang bisa membuat mereka meninggalkan kampung halaman dan kesenangan duniawi untuk melakukan "perjalanan" seperti ini...

ternyata mereka mencari kebahagiaan hidup dunia dan akhirat dan Motivasi mereka adalah Surga. Prinsip mereka hidup adalah ibadah. Ibadah bukan hanya sholat. Bahkan tidur pun, mereka akan berusaha bahwa tidur mereka, entah dari caranya, niatnya, dan waktunya, adalah ibadah.

Subhanallah... kecil sekali saya di hadapan mereka...

Obrolan dengan salah seorang diantara mereka yang bernama Yeyen asal banten itu berlangsung sampai jam 7 pagi...

Alhamdulillah, saya bukan TDB lagi, sehingga obrolan saya bisa berlangsung tanpa harus saya melirik jam di dinding masjid...

Ada hal menarik yang bisa saya kaitkan antara apa yang sedang saya lakukan dengan Perjalanan yang dilakukan oleh Yeyen dan rombonganya...

Apa itu?

...akan saya lanjutkan di postingan berikutnya..

salam,

Yoyox

www.rabbaniku.blogspot.com

0 comments: